oleh

Rp21 M untuk Bangun Kantor Kelurahan, Tapi Hanya Rp6 M untuk Kantor Kecamatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus melakukan pembangunan. Tahun ini, pembangunan kantor kecamatan dan kantor kelurahan menjadi prioritas Pemkot melalui Dinas PU setempat.

Disiapkan anggran Rp2 miliar untuk per satu kantor kecamatan dan Rp1,5 miliar untuk per satu gedung kelurahan.

“Ya, tahun ini kantor kecamatan dan kelurahan akan kita bangun,” ungkap Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.

Sementara, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan menerangkan, pihaknya akan membangun tiga kantor kecamatan dan 14 kantor kelurahan. Ketiga kecamatan dimaksud yaitu Kecamatan Rajabasa, Tanjungkarang Pusat, dan Telukbetung Utara. “Untuk tahun ini tiga kantor kecamatan yang akan kita bangun dan nanti bertahap untuk pembangunan yang lain,” ucapnya.

Sementara untuk 14 kantor kelurahan, terdiri dari kantor kelurahan Waygubak, Sukarame Baru, Campang Jaya, Kaliawi Persada, Kota Karang Raya, Kedamaian, dan Surabaya. Kemudian Kantor Keluraha Sumberejo Sejahtera, Rajabasa Pemuka, Ketapang, Bilabong, Kemiling Raya, Beringin Raya, dan Kota Karang.

Saat ditanya kapan dimulai pembangunan tersebut, Iwan memperķirakan pembangunan dimulai Maret. “Sekarang lagi tahap tender,” ucapnya.

Mengenai anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan tersebut, Iwan menerangkan satu kantor kecamatan dianggarkan Rp2 miliar, jadi Rp6 miliar untuk tiga Kantor Camat.

“Sedangkan satu kantor kelurahan dianggarkan Rp1,5 miliar, jadi 14 kantor kelurahan sekitar Rp21 miliar, itu yang akan segera kita bangun di tahun 2019 ini,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi