Wisata Semangat ! 145 Desa di Pesawaran Ditarget Punya Destinasi Unggulan

Semangat ! 145 Desa di Pesawaran Ditarget Punya Destinasi Unggulan

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal. Foto ist

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran terus mengembangkan desa sebagai destinasi pariwisata. Salah satunya lewat program One Village One Destination.

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Elsyafri Fahrizal didampingi Kepala Bidang Destinasi dan Industri, Yudiana mengatakan, dari 148 desa di Pesawaran sudah 45 desa mengembangkan destinasi wisata. Diantaranya Desa Sungai Langka kecamatan Gedogtataan terdapat agrowisata;  Desa Pekon Ampai Kecamatan Margapunduh dengan destinasi budaya rumah adat, Desa Negerikaton Kecamatan sebagai desa budaya dan sulam tapis, Desa Muncak Kecamatan Teluk Pandan memiliki teropong laut, Desa Gunungrejo Kecamatan Way Ratai memiliki destinasi wisata air terjun dan agrowisata dan destinasi lainnya.

Baca :   Pemkab Pesawaran Dorong 144 Desa Punya Destinasi Wisata

“Semangatnya dari 148 desa ditarget memiliki destinasi wisata. Dan tentunya untuk mewujudkan hal itu, semua OPD, kecamatan dan desa saling bersinergi,”ungkapnya, minggu (20/1)

Dikatakan, saat ini pemerintah Pesawaran terus mendorong agar desa-desa di kabupaten setempat mempunyai keunggulan masing-masing.

“Dari 45 desa yang sudah memiliki destinasi wisata tersebut akan diambil atau akan dipilih16 desa yang berdaya saing dengan destinasi unggulannya,”tandasnya. (ozi/wdi)

Baca :   Siap-siap Pilkades Serentak di Pesawaran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini