oleh

Ternyata, Angsur Mobil Bekas Lebih Diminati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hadir sejak 1982 dengan status perusahaan jasa pembiayaan swasta, BFI Finance terus menunjukan perkembangan kinerja positif hingga triwulan III 2018.

Direktur Operasional dan SDM BFI Finance Andrew Adiwijanto mengatakan, berdasarkan data yang ada, perusahaan telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp12,7 triliun atau 24,2 persen lebih tinggi dari periode yang sama di tahun 2017.

“Dari nilai pembiayaan baru tersebut, pembiayaan mobil bekas masih mendominasi dengan komposisi nilai pembiayaan sebesar 68 persen,” kata Andrew Minggu (20/1).

Menurutnya, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, BFI Finance tetap stabil dengan persentase pembiayaan bermasalah (non-performing financing/NPF) di kisaran yang hanya 1,2 persen.

Sedang di Lampung, BFI Finance mencatat pertumbuhan kontrak sebesar 18,16 persen, hingga September 2018. Pertumbuhan kontrak tersebut diiringi jumlah kontrak lebih dari 7.000 dengan nilai pembiayaan baru di Lampung sebesar Rp336,4 miliar.

“Untuk pembiayaan baru tersebut masih didominasi pembiayaan mobil bekas, sebesar hampir 85 persen,” tandasnya.

Diketahui, BFI Finance merupakan perusahaan berfokus pada pembiayaan pengadaan kendaraan bermotor roda dua dan empat, alat berat, mesin, properti, dan sebagainya. Didukung lebih dari 10 ribu karyawannya, BFI Finance telah memiliki lebih dari 380 jaringan operasional di seluruh Indonesia. (ega/sur) 

Komentar

Rekomendasi