oleh

Jelang UN, Disdikbud Lampura Sosialisasi UNBK kepada Teknisi dan Proktor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara (Lampura) menggelar sosialisasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jelang ujian nasional, Senin (21/1). Sosialisasi ditujukan kepada teknisi dan pembimbing operator (protor), dengan mengambil tempat di aula Disdikbud setempat, dan diikuti 71 sekolah, baik negeri maupun swasta.

Kadisdikbud Lampura Suwandi melalui Kasi SMP Bidang Dikdas Merlyn Sofia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian nasional. Di mana, kata dia, saat ini seluruh sekolah menerapkan ujian nasional berbasis komputer. Sehingga diperlukan persiapan sebagai upaya mengatisipasi kejadian tak diinginkan yang dapat menghambat pelaksanaan ujian akhir pelajar.

“Kenapa teknisi, karena mereka bertugas terhadap hal yang bersifat teknis. Seperti memperbaiki komputer atau server rusak serta permasalahan lain saat terjadi kerusakan sehingga menjadi kendala keberhasilan pelaksanaan ujian nasional di kabupaten kita cintai ini,” bebernya.

Pihaknya berharap diadakannya kegiatan itu dapat membantu kegiatan ujian nasional yang sebentar lagi akan dilangsungkan. Sehingga tidak ditemukan masalah berarti saat pelaksanaan ujian berlangsung. Serta dapat membantu program pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya bidang pendidikan gratis dan berkualitas.

“Ya harapannya semua berjalan baik. Sehingga hasilnya nanti dapat dikenal luas, tidak hanya tingkat provinsi melainkan juga dapat hingga level nasional,” pungkasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi