oleh

Kompetensi 320 Guru SD Ditingkatkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 320 Guru mengikuti In House Training (IHT) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung, Senin (21/1). Kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu tenaga tenaga pengajar SD Negeri dan Swasta di Bandarlampung.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Bandarlampung, Ratna Aini menerangkan, IHT diikuti 320 guru dari tiga kecamatan yakni, Telukbetung Barat (TbB), Telukbetung Timur (TbT), dan Telukbetung Utara (TbU) yang merupakan angkatan pertama.

Menurutnya, peserta akan diberikan materi pembelajaran dari Disdikbud Bandarlampung yang bekerja sama dengan LPMP Lampung. “Ada 9 angkatan, ini yang pertama. Setiap angkatan dilaksanakan selama dua hari,” jelasnya.

Sekretaris Disdikbud Bandarlampung, Eka Afriana saat membuka IHT berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru. Terlebih di era digital, guru wajib memperbaharui keilmuan guna menunjang proses pembelajaran terhadap peserta didik di sekolah.

“Kegiatan ini penting bagi guru, agar mutu dan kompetensi guru bertambah. IHT bagi guru SD tahun 2019 merupakan tahun ke-2, di mana sebagai proses pemantapan keilmuan guru sekolah,” tandasnya. (apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi