oleh

XL Terus Perkuat Jaringan Data di Sumatera

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pulau Sumatera menjadi wilayah layanan PT XL Axiata yang mengalami pertumbuh penggunaan layanan data paling pesat di luar Jawa. Hingga saat ini jumlah pelanggan di Sumatera mencapai sekitar 16% dari total seluruh pelanggan XL Axiata.

Menyikapi pertumbuhan tersebut, XL Axiata terus memperkuat jaringan data di hampir seluruh wilayah Sumatera, hingga ke area-area yang termasuk remote area, terutama jaringan 4G LTE.

Group Head West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, peningkatan permintaan pelanggan dan masyarakat Sumatera atas layanan XL Axiata bisa dibilang cukup tinggi. Ini terjadi hampir merata di semua provinsi.

Baca :   XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari

“Masyarakat semakin memahami manfaat positif dari tersedianya layanan data dan internet cepat, terutama dari layanan XL Axiata yang memang menawarkan benefit lebih,” kata Francky melalui sambungan telpon, Senin (21/1).

Karena itu, pihaknya tak ragu untuk terus membangun jaringan data 4G LTE di hampir semua provinsi di Sumatera. “Pembangunan tersebut akan terus berlanjut di tahun 2019 ini,” imbuhnya.

Hingga akhir Oktober 2018, tercatat sebanyak lebih dari 5.500 BTS 4G telah melayani pelanggan di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya. Sepanjang 9 bulan di 2018 tersebut, XL Axiata telah membangun sebanyak lebih kurang 2.300 BTS 4G di seluruh Sumatera. Jumlah sebanyak itu berarti sekitar 22% dari total BTS 4G yang dibangun XL Axiata di seluruh Indonesia, yaitu sebanyak lebih dari 10.000 BTS 4G.

Baca :   XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari

Provinsi dengan jumlah BTS 4G terbanyak adalah Sumatera Utara dengan sekitar 1.400 BTS 4G. Selanjutnya Lampung dengan hampir 800 BTS 4G. Pembangunan BTS 4G di suatu area ditentukan terutama oleh trafik atau permintaan di area tersebut.

“Saat ini ada beberapa propinsi di wilayah Sumatera yang penggunaan layanan datanya terus mengalami peningkatan yang signifikan, diantaranya Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Lampung,” pungkasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi