oleh

Soal Rekrutmen CPNS Dibuka Maret, BKN : Di Akhir Tahun

radarlampung.co.id-Badan Kepegawaian Nasional (BKN) angkat bicara terkait rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin menyatakan, pemerintah berencana membuka kembali rekrutmen pada maret mendatang.

Namun, BKN menyatakan bahwa rekrutmen bakal dilakukan pada akhir tahun 2019.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menjelaskan pada Maret mendatang pemerintah mencari cara untuk bisa mengisi kekurangan posisi di seleksi CPNS 2018. Artinya, pemerintah bukan membuka lowongan CPNS baru di 2019.

Meski demikian, menurutnya, bukan berarti pemerintah tidak membuka seleksi CPNS 2019. Pemerintah, kata Ridwan, akan tetap membuka seleksi CPNS 2019 pada akhir tahun ini. Ridwan menyatakan, hal itu telah dibahas oleh Menteri PAN-RB Syafruddin.

“Di keterangan RDP (Rapat Dengar Pendapat) kemarin, Pak Menpan (Syafruddin) menjelaskan, di 2019 itu akan ada tiga event penerimaan,” kata Ridwan seperti dilansir dari detikcom, rabu (23/1).

“Satu, di Februari PPPK khusus untuk tenaga honorer K2 di tiga bidang, yaitu guru, kesehatan, dan penyuluh pertanian. Terus setelah Pilpres, akan ada eventpenerimaan PPPK untuk jalur umum. Setelah itu, mungkin di akhir tahun entah kapan baru CPNS 2019.” sambungnya.

Ridwan mengatakan, pemerintah tak akan membuka lowongan CPNS menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) April mendatang. Menurutnya, hal itu bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar. (dtc/net/wdi)

Komentar

Rekomendasi