oleh

Warning JPU KPK Kepada Kada di Lampung: Mari Berbenah! 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banyaknya kepala daerah di Lampung terkena jerat operasi tangkap tangan (OTT), mengundang keprihatinan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Ali Fikri.

Keprihatinannya secara khusus tertuju pada OTT terhadap Bupati Mesuji Khamami. Menurutnya, para kepala daerah di Lampung sudah seharusnya dapat mengambil hikmah dari kejadian-kejadian sebelumnya yang pernah dilakukan KPK.

“Sebelumnya ada tiga kejadian seperti ini di kabupaten yang ada di Lampung. Seperti Lampung Tengah dan Selatan, kemudian Tanggamus. Ayolah mari berbenah. Ambil hikmahnya,” ujarnya seusai ditemui di perisidangan Pengadilan Tipikor, Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (24/1).

Ia menyatakan, seluruh daerah memiliki potensi dalam hal berbuat tindak pidana korupsi. Kejadian yang berulang di Lampung dilihatnya sebagai bukti bahwa para pejabat daerah tidak dapat melihat sinyal-sinyal yang ditunjukkan KPK.

“Sebenarnya kita sudah berikan sinyal kepada pejabat daerah. Sinyal itu adalah persidangan yang tengah berjalan. Itulah sinyal dari kami. Sinyal ini juga harusnya dapat dimaknai sebagai salah satu bentuk pencegahan dari kami,” terangnya.

Ia pun menyayangkan, sinyal itu belum dapat dipahami para pejabat koruptor. “Ternyata tidak digubris. Padahal kami tidak ada bicara target. Saya minta ucapan saya ini ditulis, supaya mereka baca dan tahu kalau persidangan ini adalah sinyal yang perlu dicermati,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi