oleh

Bravo ! Polres Lampura Ringkus Bandit Gembos Ban Lintas Provinsi

radarlampung.co.id-Berakhir sudah petualangan Agus Nadi (33). Jajaran polres Lampung Utara (Lampura) berhasil meringkus bandit spesialis gembos ban itu, sabtu (26/1), sekitar pukul 04.00 wib.

“Selama 23 hari melakukan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil diamankan di kediamannya di daerah Palembang Sumatra Selatan,”terang Kasatreskrim Polres Lampura AKBP Donny Kristian Baralangi, minggu (27/1).

Menurut Donny, Agus dan komplotannya mengincar para nasabah bank. Modusnya dengan cara menggemboskan ban mobil korban.

“3 TKP berada di wilayah hukum Polda Lampung, 1 TKP wilayah Polda Jawa Barat, 1 lagi wilayah hukum Polda Metro Jaya, 1 TKP wilayah hukum Polda Jambi dan 1 nya lagi di wilayah hukum Polda Babel,” beber Donny.

Dalam setiap aksinya, kata Donny, para pelaku mengintai dulu para calon korban di bank. Setelah mengambil uang mereka mengikuti korban, dan pada saat ada kesempatan, pelaku menaruh benda tajam yang membuat ban bocor.

“Selanjutnya, mengetahui ban mobil korban bocor dan keluar untuk memeriksa ban nya, saat itu lah para pelaku mengambil uang di dalam mobil,” kata Donny.

Di Lampura, Agus diduga terlibat pencurian dengan modus pengembosan ban mobil di Jalan Soekarno-Hatta, samping Bank Mandiri Syariah, sekitar pukul 12.30, Kamis (3/1).

Uang sebesar Rp 150 Juta milik David raib digondol kawan pencuri saat sedang mengecek kondisi ban belakang kiri mobil Fortuner berwarna putih BE 1026 J yang dikendarainya. (ozy/wdi)

Komentar

Rekomendasi