oleh

Seberangi Sungai, Kotak Suara Karton Dibungkus Plastik

radarlampung.co.id-Kotak suara karton bakal didistribusikan dengan menggunakan kantong plastik. Pemakaian kantong plastik itu khusus untuk jalur distribusi yang menyeberangi sungai diwilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo menjelaskan, untuk Pemilu mendatang terdapat 3.440 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 264 desa. Dari jumlah tersebut, 24 TPS di antaranya berada di desa yang berlokasi di seberang sungai.

Masing-masing, 6 TPS di Desa Kalipasir Kecamatan Waybungur dan 18 TPS di Desa Labuhanratu Kecamatan Pasirsakti. “Untuk menuju 2 desa tersebut harus menyeberang sungai menggunakan perahu,” jelas Wasiat Jarwo, minggu (27/1).

Dalam kondisi cuaca yang sering hujan dan kemungkinan terjadi air pasang maka distribusi logistik di 2 desa itu harus menggunakan perlakuan khusus.

“Untuk mengantisipasi kerusakan logistik Pemilu, maka kotak suara yang didistribusikan ke dua desa itu dibungkus plastik,”terangnya.

Rencananya perakitan kotak suara akan dilaksanakan di Gedung Pusiban Sukadana pada pertengahan Februari 2019 ini. Begitu juga distribusi logistik akan dilaksanakan dari Gedung Pusiban Sukadana.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi