oleh

Kemenkumham Lampung Tingkatkan Pengawasan Keimigrasian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung menggelar upacara peringatan puncak Hari Bakti Imigrasi ke-69 tahun 2019 di halaman kantor setempat, Senin (28/1).

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Bambang Haryono menyatakan akan meningkatkan pengawasaan  Keimigrasian di Lampung. Itu mengingat provinsi Lampung juga sebagai pintu gerbang Sumatera sehingga berpotensi keluar masuknya orang asing.

“Disampaikan bahwa kehadiran Imigrasi itu sebagai penjaga pintu gerbang, baik keluar maupun masuk. Sebab itu, kita tingkatkan fungsi tim pengawasan orang asing. Kemudian peningkatan kerjasama dengan instasi terkait dan memaksimalkan layanan digital untuk menghindari antrian masyarakat saat membuat dokumen keimigrasian,” kata Bambang dalam amanatnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Lampung, Edy Setiadi menambahkan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham untuk peningakatan pelayanan, Tahun ini ditargetkan  lebih maju dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terutama di bidang pelayanan masyarakat.

“Tentang target kinerja, untuk seluruh jajaran Divisi Keimigrasian antara lain peningkatan publikasi dalam pelaksanaan kinerja, peningkatan pencegahan TKI non prosedural, peningkatan tim pengawasan orasi dan penegakan hukum divisi imigrasi,” ungkapnya.

Adapun layanan Keimigrasian atau inovasi yang sedang dijalankan yaitu tentang pembuatan paspor secara online terhitung 25 Januari 2019. “Layanan antrian pembuatan paspor berbasis online yang bisa diakses melalui www.antrianimigrasi.go.id. Jadi lebih mudah tidak perlu mengantri lama-lama,” pungkasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi