oleh

BRI Cabang Pringsewu Bantu Pengusaha Makanan Ringan di Pesawaran

radarlampung.co.id – BRI Cabang Pringsewu menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp310 juta. Bantuan tersebut merupakan upaya membantu kesejahteraan pelaku usaha makanan ringan di Desa Karanganyar, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran.

Terdiri dari 19 unit peralatan. Yaitu mesin molen dan mesin perajang singkong msing-masing enam unit serta tujuh unit mesin peniris minyak atau spinner. Kemudian pembangunan landmark sentra industri serta pelatihan manajemen usaha dan penyuluhan keamanan pangan.

Kepala Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiadji  mengharapkan bantuan tersebt dalam meningkatkan motivasi pelaku industri di Pesawaran, khususnya Desa Karanganyar. ”Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat meningkatkan motivasi pelaku industry di Karanganyar,” kata Indra Budi Samiadji saat memberikan sambutan pada peresmian pembangunan teras BRI Nusantara dan pelatihan pengusaha kecil di sentra makanan di Balai Desa Karanganyar, Selasa (29/1).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman memberikan apresiasi atas bantuan CSR yang dikucurkan BRI. Tidak hanya dalam bentuk peralatan, pelaku industri juga dapat mengajukan permohonan pinjaman modal

”Tolong jaga dan rawat peralatan yang telah diberikan kepada saudara. Ke depan, kerja sama ini kami harapkan dapat berlanjut,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Karanganyar Wasiman mengatakan, bantuan CSR dari BRI dapat memberikan  motivasi bagi pelaku home industri. Di wilayah tersebut, ada sekitar 200 lebih pelaku usaha. Ia juga berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan dapat memberikan bimbingan.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi pelaku industri. Tolong ikuti dengan seksama pelatihan yang dilaksanakan hari ini untuk menambah pengetahuan saudara  sekalian,” sebut dia. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi