oleh

Cegah Kebocoran PAD, Pemkab Pesawaran Terapkan E-Retribusi

radarlampung.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Pesawaran akan menindaklanjuti rencana penerapan pembayaran retribusi pelayanan pasar melalui e-retribusi. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan BRI Pringsewu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, ada sekitar 1.465 pedagang di lima pasar pemerintah daerah. Yakni pasar Kedondong, Pasar Gedongtatan, Pasar Tegineneng, Pasar Hanura dan pasar lainnya.

Penerapan e-retribusi bertujuan untuk meminimalisir kebocoran PAD. ”Sebagai pilot project, akan kita aplikasikan di pasar Kedondong. Namun masih kita bahas lebih lanjut dengan BRI. Nanti dalam penerapannya, retribusi setor ke bank dan dari bank ke kasda,” kata Sam Herman kepada Radarlampung.co.id, Selasa (29/1)

Sementara Kepala Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiadji menyambut baik rencana Pemkab Pesawaran untuk menerapkan pembayaran retribusi pelayanan pasar melalui e-retribusi.

“Kita akan terapkan e-paymen untuk pembayaran e-retribusi. Nah, nanti untuk top up bisa melalui agen BRI link. Namun tentunya akan kita bahas lebih lanjut dengan dinas terkait,” sebut dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi