oleh

Delapan Gardu Disribusi PLN Dirusak

Radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menemukan kerusakan kabel pada delapan gardu distribusi. Kerusakan berupa pemotongan kabel dengan sengaja yang diduga dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. 

PLT Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID Lampung, Junarwin mengatakan, seluruh perusakan tersebut terjadi sepanjang bulan Januari 2019. Adapun gardu distribusi yang ditemukan telah dirusak masing-masinh bertempat di Jl. Nyunyai, Jl. R.A Basyid Pal 6 Karang Sari, dan Jl. Purnawirawan. 

Kemudian juga, gardu distribusi yang berada di Jl. Bojonegoro Bumi Manti 1 Perumahan Dosen Unila, Jl. Soekarno Hatta, Kuburan Hanoman, Pulau Buton, dan Jl. Dakwah Labuhan Ratu. 

“Sehubungan dengan adanya pemerikasaan di lapangan oleh tim petugas pelayanan teknik PLN UID Lampung, ditemukan beberapa kabel gardu yang dipotong dengan sengaja,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (29/1).

Dia melanjutkan, dampak dari perusakan tersebut mengakibatkan tegangan listrik menjadi naik dan dapat merugikan pelanggan yang berada disekitarnya. Tegangan yang terlalu tinggi tersebut juga dapat merusak peralatan elektronik pelanggan. 

Karenanya, PLN UID Lampung menghimbau kepada seluruh pelanggan agar dapat berpartisipasi dan berperan aktif untuk ikut mengawasi gardu-gardu distribusi di sekitar area tempat tinggalnya. 

“Jika ada oknum yang mencurigakan, pelanggan dapat segera melapor ke contact center PLN 123 atau call center 123, dengan terlebih dahulu menekan (kode area) 123 apabila menggunakan Handphone,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi