oleh

Bakal Ada 3 SMP Baru di Bandarlampung, Catat Lokasinya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sedang mempersiapkan pembangunan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru yang akan mulai menerima siswa di tahun ajaran 2019/2010 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bandarlampung Daniel Masudi menuturkan, pihaknya baru saja membentuk tim panitia persiapan pembentukan SMP baru.

“Ya benar kita akan bangun tiga SMP baru di Kota Bandarlampung. Seminggu yang lalu kami baru saja membentuk tim panitia persiapan SMP baru yang akan melakukan studi kelayakan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id Rabu (31/1).

Ketiga SMP tersebut rencannya akan bernama SMPN 38, SMPN 39, dan SMPN 40 Bandarlampung, “SMPN 38 akan berada di Jl. Laks. Malahayati, Telukbetung, dan SMPN 39 di Jl. Soekarno-Hatta, Way Gubak, Panjang, Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara untuk SMPN 40 masih dilakukan studi kelayakan lokasi oleh tim dan diperkirakan akan berada di daerah Telukbetung Barat. “Ya yang sudah pasti SMPN 38 dan 39, sementara SMPN 40 masih dicari lokasi dan study kelayakan,” ucapnya.

SMPN 38 rencananya sementara waktu akan ditempatkan di SDN 2 dan 5 Kangkung. Kemudian SMPN 39 di SDN Way Gubak. “Untuk SMPN 38 dan 39 dipastikan pada tahun ajaran baru ini sudah bisa menerima peserta didik baru,” ucapnya.

Saat ditanya alasan memilih lokasi-lokasi tersebut untuk dijadikan SMP baru, Daniel mengaku hal itu berdasarkan jumlah daya tampung. Semisal warga Panjang yang banyak bersekolah di SMPN 16. “Maka dari itu kita buat SMP di Way Gubak,” ucapnya.

Untuk SMPN 40, belum dapat dipastikan apakah dapat menerima siswa/i ditahun ajaran baru ini. Karena masih menunggu tim panitia, apakah layak atau tidak. “Untuk status aset tanah, karena tidak ada kita pakai dulu SD,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi