oleh

Demi Pembangunan, Jangan Alergi dengan Kritik dan Saran!

radarlampung.co.id – Peratin merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat pekon dan harus bisa mengayomi serta menerima inspirasi masyarakat. Nantinya, hal tersebut akan dijadikan bahan evalusi dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, peratin harus memiliki jiwa besar sehingga mampu dan mau menerima kritikan serta saran dari pihak manapun. Kemudian memiliki gagasan untuk membuat terobosan-terobosan baru dalam proses pelaksanaan pembangunan di pekon.

”Diharapkan seluruh peratin dan perangkat pekon mampu serta bisa menggunakan dana desa semaksimal mungkin. Lalu mengelola administrasi dan tata kelola keuangan dana desa yang benar-benar sesuai dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat pekon. Ini untuk menunjang kemajuan serta kesejahteraan masyarakat pekon itu sendiri,” kata Agus Istiqlal dalam rapat koordinasi pemerintah pekon di GSG Selalaw Labuhanjukung, Pesisir Tengah, Rabu (30/1).

Dalam kesempatan tersebut, Agus Istiqlal juga berpesan agar seluruh peratin dan aparat pekon selalu memperhatikan serta mengawasi anak-anak. Mulai dari lingkungan keluarga, pendidikan hingga masyarakat. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi