oleh

Pemilih Pemula Jangan Apatis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana menilai, pemilih pemula rentan tak menggunakan hak pilihnya. Karena itu, pihaknya terus memberikan pemahaman agar para pemilih ini tidak menjadi apatis.

“Kami ingin menjadikan Pemilu 2019 ini pesta yang menyenangkan dan bergembira. Bagaimana caranya pemilih pemula tidak apatis sehingga pemilu menjadi harapan mereka dan mereka merasa diuntungkan,” kata Anton saat acara KPU Goes To Campus di Universitas Tulang Bawang (UTB), Rabu (30/1).

Menurutnya, program KPU Goes To Campus ini akan terus berlanjut hingga ke kampus-kampus lainnya seperti Malahayati, Unila dan Universitas Teknokrat Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan gagasan KPU karena pemilih muda sangat besar jumlahnya, maka sasaran terbesar sosialisasi kami ialah pemilih pemula,” ujarnya.

Melalui program ini, diharapkan partisipasi pemilih meningkat. BAhkan lebih tinggi dari target yang ditetapkan secara nasional yakni, 77,5 persen.

Tidak hanya itu, sambung Anton, sosialisasi pemilihy pemula ini juga dimaksudkan untuk mencegah masyarakat golput dan tidak buta politik.

“Karena kebijakan yang ditentukan suara kita, jangan sampai tidak peduli pada Pemilu. Maka itulah harus mencegah orang-orang golput, nanti yang akan dirugikan seluruh masyarakat. Maka golput sangat berbahaya dan mengancam kedaulatan,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi