oleh

“Apresiasi Setinggi-tingginya atas Semua Tenaga dan Pikiran yang Tersumbang Selama Ini”

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kepolisian Resor Lampura AKBP Budiman melepas anggota Polri yang memasuki purna tugas dengan prosesi upacara pedang pora di depan lobi Mapolres Lampura, Kamis (31/1).

Adapun anggota Polres Lampura yang memasuki purna tugas adalah AKPB M. Sohar, AKP Tukiyanto, Aiptu Zulkipli, dan Aiptu Saipul BM. Setelah melakukan upacara Wisuda Purna Bakti terhadap para anggota, Kapolres Lampura beserta ketua Bhayangkari Cabang Lampura memberikan kalungan selendang kepada anggota dan istri yang purna tugas.

AKBP Budiman menyampaikan, acara pelepasan purna bakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para senior yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban.

Dia menuturkan, masa purna bakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya. Padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya.

“Berangkat dari hal itu, hari ini kita menggelar upacara pelepasan purna bakti guna memberikan penghargaan sekaligus dorongan semangat bagi personil di jajaran Polres Lampung Utara yang telah memasuki masa pensiun,” kata Budiman.

Pelepasan anggota yang purna bakti tersebut terasa sangat istimewa, di mana Kapolres memberikan cendra mata kepada personil yang purna tugas. Dan, pada kesempatan tersebut, mulai dari kapolres hingga pejabat utama Polres lampung Utara mengantarkan AKPB M. Sohar, AKP Tukiyanto, Aiptu Zulkipli, dan Aiptu Saipul BM dengan proses upacara pedang pora. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi