oleh

Berharap Itera Saingi ITB dan ITS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menebar 3.500 bibit ikan Nila dan Mas di embung yang ada di area Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis (31/1).

Penebaran ikan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini. “Ini sudah yang ketiga, sebelumnya 10 ribu ekor, terus 8 ribu ekor,” ujar Herman H.N.

Ia berharap ikan-ikan yang ditebar tersebut hidup setidaknya 50 persen dari jumlah yang ditabur, agar setahun kemudian dapat dipancing dengan bobot 1 kilogram per ekor. “Mudah-mudahan separu dapat hidup,” ucapnya.

Kemudian, ia juga berencana kembali menanam berbagai tanaman. “Tempo hari saya tanam 3 ribu ketapang ditambah 500 batang, mangga 200, jambu jamaikan 200 batang, duren juga 250, jadi soal hidupnya urusan rektor,” ucapnya setengah bergurau.

Herman lantas mengajak bersama-sama menghutankan Itera agar lebih rindang dan dapat menyaingi ITB dan ITS. “Duren akan ditambah 1.500 dan berbagai tanaman lainnya, agar rindang serta dapat menyaingi ITB dan ITS karena lahan Itera juga luas,” tukasnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi