oleh

Gelar Cooling Sistem untuk Pemilu Damai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang aman, damai, dan lancar, Polres Mesuji menggelar coffe morning/colling sistem bersama Pemkab Mesuji, KPU, Bawaslu, partai politik, dan lintas sektor di aula sekretariat Pemkab Mesuji, Kamis (31/1).

Plt. Bupati Mesuji Saply T.H. mengatakan, suksesnya Pemilu serentak, pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota legislatif menjadi tanggung jawab semua lintas sektor.

Untuk itu, kata dia, dibutuhkan kerjasama semua pihak demi mewujudkan Pemilu aman dan damai. Yang menurutnya perlu adanya kerjasama semua pihak guna terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

“Penyelenggara dan pengawas menjadi tiang utama dalam mengamankan Pemilu tertib tanpa gangguan. Masyarakat harus bijak dalam menggunakan teknologi dan tidak terpancing maupun penyebar hoaks berkaitan dengan Pemilu. Semoga pemilu 2019 di Mesuji dapat berjalan dengan damai dan aman,” ujannya.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan cooling system dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Mesuji.

Menurutnya, coffe morning lintas sektor perlu dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, serta tukar-menukar informasi dalam menciptakan pemilu aman. “Mari kita bersama-sama menciptakan situasi Pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk di Mesuji,” ucapnya.

Dia mengharapkan kegiatan kali ini bukan hanya sekadar seremonial belaka. Namun saat pelaksanaan nantinya juga harus berlangsung dengan damai.

“Sikapi perbedaan dengan bijaksana agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan sejuk. Tunjukan kepada daerah lain bahwa Mesuji solid,” ajaknya seraya mengihimbau untuk menggaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan dan desa. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi