oleh

PGNCom Layani Kebutuhan Internet Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memanfaatkan jaringan fiber optik (FO) yang telah dimilikinya, Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak perusahaannya PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGNCom) juga telah melayani kebutuhan jaringan internet bagi masyarakat.

Kepala Regional Office PGNCom Lampung Ade Irawan mengatakan, PGNCom sendiri telah hadir sejak 2010 di Lampung untuk melayani kebutuhan ICT internal PGN Grup. Namun pada 2015, PGNCom juga mulai melayani kebutuhan internet eksternal, khususnya segmentasi korporasi di Lampung.

’’PGNCom atau yang dikenal juga dengan PGASCOM (PT PGAS Telekomunikasi Nusantara) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan layanan ICT,” kata Ade kemarin (28/1).

PGNCom melalui produk Gasnet (PT Telemedia Dinamika Sarana) telah melayani kebutuhan internet setidaknya untuk enam perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Lampung. Tidak hanya itu, Gasnet juga melayani kebutuhan internet untuk korporasi, pemerintahan, perhotelan, dan lain-lain.

Baca :   PANGKAS BIAYA OPERASIONAL

Untuk saat ini, kata dia, PGNCom memang lebih concern untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di Pulau Sumatera dan Jawa. Bahkan di tahun 2019 ini, PGNCom berusaha untuk lebih fokus merambah dunia pendidikan mulai dari sekolah hingga perguruan tinggi.

’’Alasan kami lebih fokus pada dunia pendidikan. Karena, selain penggunaan internet yang memang sangat dibutuhkan, kami juga berharap bisa bekerja sama untuk hal-hal yang bersifat pada pengembangan teknologi kedepannya,’’ ujar Ade.

Tidak hanya melayani kebutuhan internet, sambung dia, PGNCom juga melayani konsumen dalam hal penyediaan dan penyewaan perangkat PC, perangkat Wifi, dan berbagai macam perangkat yang berhubungan dengan perangkat teknologi, berikut dengan pemeliharaan perangkat berdasarkan kontrak yang ditentukan.

Baca :   PANGKAS BIAYA OPERASIONAL

 

Hal ini menjadi salah satu perhatian PGNCom, terlebih bagi sejumlah industri yang ingin menghemat investasi untuk pengadaan perangkat PC dan teknologi mereka. ’’Jadi bisa disewakan dengan jangka waktu yang disepakati. Kemudian pelanggan juga bisa mendapatkan pemeliharaan perangkat sehingga tidak perlu repot lagi,” katanya.

Mengusung tagline Internet Jujur, Ade mengatakan, PGNCom telah berkomitmen untuk memberikan solusi dan layanan teknologi berbasis internet yang didasari oleh nilai-nilai keterbukaan. ’’Kami berusaha untuk transparan, sehingga apa yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan bisnis konsumen,” tandasnya. (adv)



Komentar

Rekomendasi