oleh

Demo dan Kacang Goreng Warnai Pemeriksaan Rocky Gerung

radarlampung.co.id- Setelah sempat ditunda, akhirnya akademisi Rocky Gerung memenuhi panggilan penyidik Ditkrimsus Polda MetroJaya, Jumat (1/2). Pemeriksaan itu terkait pernyataan Rocky bahwa ‘kitab suci itu fiksi’dalam sebuah acara talkshow di salah satu televisi swasta. Hingga pukul 21.00, proses pemeriksaan Rocky masih berlangsung dan belum diketahui pasti kapan selesai.

Pemeriksaan Rocky juga diwarnai aksi demo massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Raya. Belasan mahasiswa itu menggelar aksinya di depan gerbang Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Selain spanduk tuntutan, mereka juga membawa foto Rocky Gerung dengan tulisan “cerdas tapi dungu”.

Di bawah guyuran hujan, Rocky datang bersama kuasa hukumnya Haris Azhar sekitar pukul 15.53 WIB. Tidak banyak yang disampaikan oleh Rocky. Pasalnya, saat tiba dilokasi, keduanya langsung masuk ke ruang pemeriksaan Ditkrimsus. “Nanti aja ya, saya kasih tahu,” singkat Rocky.

Kepada wartawan, Rocky juga menyampaikan komentar filosofinya. Menurutnya, bicara soal penundaan tentu berhubungan dengan manipulasi. “Setiap ada penundaan artinya ada manipulasi, gitu kan rumusnya,” ungkap Rocky tanpa menjabarkan maksud dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan.

Setengah jam kemudian, kuasa hukum Rocky, Haris Azhar keluar dari ruang pemeriksaan. Menurutnya, pemanggilan kliennya menimbulkan banyak pertanyaan. Setelah kasus yang setahun terjadi, mengapa baru sekarang dipanggil penyidik.”Cukup aneh memang, ya nggak tahu ada apaan. Kok ya pas mau deket-deket Pemilu baru diperiksa,” kata Haris.

Komentar

Rekomendasi