oleh

Gaun Pernikahan Nunik Berkerah Shanghai, Bukaan Depan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Resepsi Pernikahan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia – Erry Ayudhiansyah akan berlangsung di Balai Krakatau, Bandarlampung, Minggu (3/2).

Sebelum menuju ke pelaminan, banyak persiapan yang harus dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung terpilih 2019-2024.

Salah satunya gaun yang akan dikenakannya. Nunik –sapaanya –mempercayakan kostum yang akan dikenakan pada hari bahagiannya tersebut kepada Momma Kebaya.

Putri, Owner Momma Kebaya mengatakan desain Gaun yang dibuatnya sangat simple. Bahkan untuk tiga Gaun Prawedding, Akad, dan Resepsi hanya dikerjakannya dalam sebulan.

“Mba Nunik orangnya simpel banget, nggak banyak request. Cuma minta kebayanya panjang saja, sisanya diserahkan ke aku. Jadi aku buat berkerah Shanghai dengan bukaan depan,” kata Putri melalui pesan WhatsApp, Jumat (1/2).

Menurut Puput sapaanya, Kebaya yang dibuatkan berwarna putih untuk akad, gold untuk resepsi dan gaun putih yang sebelumnya di pakai untuk preweddingnya. “Aku di kasih waktu dari akhir Desember. Sekitar sebulan untuk ketiganya,” jelasnya.

Dalam pembuatanya, Puput mengaku terinspirasi karakter Nunik yang simple dan tidak ribet. Maka itulah yang menjadi dasarnya membuat gaun tersebut dengan sederhana mulai potongan dan desainnya.

“Iya cutting dan desainnya dibuat sederhana, karena beliau berhijab maka kita buatkan kerah shanghai. Semua proses design disetujui beliau di depan mata saat pertama jumpa, hanya 10 menit untuk bicarakan konsep. Proses design dan ukur badan, itu dilakukan di bandara Radin Intan karena beliau juga mengejar penerbangan ke Jakarta,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi