oleh

Ingat, Tugas Pemasyarakatan Tidak Mudah!

radarlampung.co.id – Sebanyak 24 pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung angkatan 2017 diambil sumpahnya, Jumat (1/2). Pengambilan sumpah tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman mengatakan, pengambilan sumpah tersebut dihadiriorang tua para PSN. Bahkan, mereka diberi kesempatan memasangkan name tag usai prosesi.

Sohibur Rachman mengatakan, pengucapan sumpah tidak main-main, sebab dilakukan dibawah kitab suci. “Mereka yang diambil sumpahnya ini adalah orang-orang pilihan. Hasil dari seleksi ribuan peserta,” tegas Sohibur.

Ditambahkan, ke depan tugas pegawai Lapas tidak mudah. Sebab tantangan semakin tinggi dan dibutuhkan dukungan. Baik dari sesama pegawai pemasyarakatan maupun dari pihak keluarga.

”Tugas pemasyarakatan tidaklah mudah. Tantangan ke depan semakin tinggi. Tanpa integritas, moral dan dukungan keluarga, bisa menghancurkan pemasyarakatan. Mari kita saling ingatkan,” pungkas Sohibur. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi