oleh

Lamteng Panen Padi MSP 13

Buparadarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah melakukan panen raya padi MSP 13 (Sertani) di Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, jumat (2/1). Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto tampak hadir. Terlihat hadir pula Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, anggota DPRD Lampung Mingrum Gumay, anggota DPRD Lamteng Sumarsono, Camat Trimurjo Isti Saronto, para asisten, sejumlah kepala SKPD, dan sejumlah petani.

Kakam Notoharjo Bambang Sungkowo menyatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. “Lahan sawah di Kampung Notoharjo ada 350 hektare. Kebetulan ada bantuan benih MSP 13 (Sertani) yang akan dipanen,” katanya.

Ketua Pelaksana yang juga anggota DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, bibit padi MSP 13 merupakan bagian program PDI Perjuangan mendukung pemerintah pusat untuk ketahan pangan. “Bibit padi ini bagian dari program PDI Perjuangan. PDI Perjuangan mendukung program pusat untuk ketahanan pangan,” katanya.

Percobaan bibit MSP 13, kata Sumarsono, sudah dilakukan di Lamteng dan luar daerah. “Bibit ini sudah kita uji cobakan di Lamteng dan daerah lain. Hasilnya cukup baik. Bahkan hasilnya bisa dua kali lipat dari benih bibit lainnya. Kita akan bagikan bibit padi ini untuk dikembangkan,” ujarnya.

Tidak hanya bibit padi. Menurut Sumarsono, pupuk cair juga akan dibagikan kepada petani. “Kita juga akan bagikan pupuk cair kepada petani. Terpenting setia sekata berjuang bersama PDI Perjuangan,” ungkapnya sedikit berkampanye. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi