oleh

PT Tanjungkarang Terapkan Senin-Kamis Religi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Kepala Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Ridwan Mansyur bakal mmenerapkan Senin-Kamis religi untuk pembinaan bagi pegawai Pengadilan, khususnya hakim.

Itu dia sampaikan kepada radarlampung.co.id usai dilantik sebagai Waka PT Tanjungkarang, oleh Kepala PT Tanjungkarang Zaid Umar Bob Said, Jumat (1/2). Ridwan menggantikan posisi Muhammad Hatta yang menjadi Ketua PT Palangkaraya.

Menurut Ridwan, kasus hakim Y yang kini sedang diusut Bawas Mahkamah Agung pasca digerebek warga karena diduga membawa dua wanita ke rumah dinas, harus menjadi pelajaran berharga bagi pegawai pengadilan di seluruh Lampung.

“Saya ketika menjabat Waka PT Bangka Belitung menerapkan Senin dan Kamis religi. Jadi pegawai itu kita bina dengan keagamaan. Karena SDM (Sumber Daya Manusia) penting dibekali dengan integritas yang baik,” katanya.

Upaya lain, dengan melakukan pengawasan secara terus menerus. Teknisnya, melalui koordinator pengawas, di mana hakim PT Tanjungkarang ditunjuk sebagai pengawas koordinator di setiap Pengadilan Negeri (PN) di daerah. Kemudian, pengawasan secara berjenjang juga terus diintensifkan agar kasus serupa jangan kembali terjadi.

“Kami tidak kurang-kurang dalam melakukan pengawasan. Ada koordinator pengawasan yang turun ke daerah. Jangan sampai sudah terjadi baru sibuk. Terus-terusan lakukan pembinaan,” tegasnya. (nca/sur) 

Komentar

Rekomendasi