oleh

Siap-siap, Ada Durian Runtuh di Pesawaran

radarlampung.co.id – Upaya mengenalkan Desa Talangmulya, Kecamatan Telukpandan sebagai desa agrowisata, khususnya durian, dilakukan Pemkab Pesawaran dengan menggelar pesta durian runtuh di kawasan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, panitia menyiapkan sekitar 1.000 buah durian.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Yudiana mengatakan, pesta durian dilaksanakan Sabtu dan Minggu (9-10/2). Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis) tersebut, disiapkan berbagai varietas durian.

”Selain mengenalkan keanekaragaman hayati dan agrowisata di Desa Talangmulya, dalam pesta durian tersebut juga akan dikenalkan kearifan lokal,” kata Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal, Jumat (1/2).

Mulai dari sisi budaya maupun lainnya. Seperti panganan olahan yakni keripik dan dodol durian. ”Pak bupati menginginkan pesta durian menjadi ikon dan Desa Talangmulya menjadi sentra durian. Dengan tidak mengabaikan budidaya bibit durian lokal unggulan asli Pesawaran,” tegasnya.

Dilanjutkan, Desa Talangmulya diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata khususnya agrowisata. Pada pesta tersebut ditarget 1.000 pengunjung. “Ada pentas budaya dan mengenalkan potensi objek lainnya,” sebud dia. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi