oleh

Bisa Bersaing Head to Head

 radarlampung.co.id-Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akan sangat dimanjakan pada ajang MotoGP musim 2019. Ya, dia menjadi satu-satunya pembalap tim satelit Yamaha yang memiliki tunggangan dengan spesifikasi tim pabrikan. Tentunya hal itu sangat menguntungkan Morbidelli dalam menjalani persaingan musim ini. Sebab, dia dapat bersaing secara head to head dengan pembalap tim pabrikan.

Morbidelli tidak menampik keuntungan yang bakal dia dapatkan. Namun, dia mengaku para pembalap tim pabrikan secara tidak langsung juga mendapat keuntungan tersendiri, meskipun tidak sebesar dirinya. Salah satunya pertukaran informasi mengenai kinerja mesin motor. Di mana, para pembalap tim pabrikan dengan mudah memperoleh masukan tambahan mengenai kekurangan mesin dari tim satelit. Alhasil mereka dapat mengantisipasi kekurangan-kekurangan yang terjadi.

Menurut Morbidelli, tidak semua pembalap tim satelit mendapat kehormatan untuk mengendarai motor dengan spesifikasi  tim pabrikan. “Tentu saja ini memotivasi saya karena mengendarai motor yang sama. Ini akan membuat pekerjaan lebih baik dan membuat saya bisa mengalahkan mereka (tim pabrikan) dan pembalap lainnya di lintasan. Ini target dan saya coba untuk lakukan,” tuturnya. (jpg/c1/ewi)

 

Komentar

Rekomendasi