oleh

Youthinesia Lampung Gelar Workshop MC Profesional

Radarlampung.co.id – Sedikitnya 30 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa mengikuti Youthinesia Lampung menggelar workshop menjadi master ceremony (MC) profesional. Kegiatan berlangsung di Graha Pena Radar Lampung, Sabtu (2/2).

Salah satu pemateri Breaking Mental Block, Hadin A Miftah mengatakan bahwa saat ini wadah MC masih belum ada di Lampung, namun antusias anak muda atau kaum millenial untuk menjadi seorang MC sangat besar di Lampung.

“Berprofesi sebagai MC di Lampung sangat menjanjikan. Itu dilihat dari banyaknya event besar yang diselenggarakan oleh perusahan atau panggung hiburan, termasuk juga acara pemerintah,” katanya dalam kesempatan itu.

Menurut Hadin, menjadi seorang MC haris percaya diri dan mampu berbicara di depan orang banyak. Salah satu caranya, dengan melakukan terapi sugesti atau hypno therapy. 

Selain Hadin, kegiatan yang berlangsung setengah hari itu, menghadirkan dua host dari Radar Lampung TV, Imron Parsaoran dan Vyona Dewi. 

Kegiatan cukup meriah karena peserta dan pemateri dapat berinteraksi secara langsung. Imron membawakan materi MC formal sedangkan Vyona membahas materi non formal.

Di lain sisi, Mia Selvina selaku Founder Youthinesia Lampung menjelaskan, komunitas yang dia bentuk itu merupakan wadah untuk membangun kemandirian pemuda. 

Adapun kegiatan komunitas yang kini setidaknya diikuti 50 anggota itu memiliki program kegiatan yakni, regular workshop, pelatihan soft skill, pendampingan bisnis, dan pelatihan persiapan kerja. 

Dirinya mengatakan, kegiatan itu berkerja sama dengan Inisiator Indonesia. Salah satu programnya yakni kelas terampil bagi 17 daerah di Indonesia. 

Bagi kaum milenial yang mau bergabung dapat mengunjungi instagram @youthinesia, kaum milenial juga bisa mengontak langsung dan menyatakan keinginan untuk bergabung. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi