oleh

Bunga Bangkai Ditemukan di Sukau

radarlampung.co.id – Bunga bangkai dengan tinggi sekitar 1,5 meter ditemukan tumbuh di Pemangku Waymenjadi, Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat. Meski tumbuh di antara tebing curam, keberadaan bunga tersebut menarik perhatian warga.

“Bunga bangkai ini ditemukan sudah beberapa hari lalu. Tapi sampai hari ini belum mekar. Saat ini di lokasi sudah di pasang pagar supaya pengunjung tertib dan pertumbuhan bunga tidak terganggu,” kata Peratin Bandarbaru Nadirsyah Akmal. Minggu (3/2)

Untuk mencapai lokasi, kata Nadir, memerlukan waktu sekitar 10 menit. Harus melewati bukit dengan pepohonan rimbun. Dengan kondisi cuaca saat ini, membuat jalan licin karena banyak akar pohon dan lahan sedikit bergambut.

“Lokasinya berada di lereng tebing yang memiliki kontur tanah lembab. Untuk menuju lokasi, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 10 menit karena akses jalan tidak dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua,” terangnya .

Menurut dia, bunga ditemukan saat dua warga hendak ke kebun. Mereka melihat tanaman menjulang tinggi dan mendekatinya. ”Setelah dilihat dari dekat, ada aroma yang menyengat. Dilihat bentuknya, mereka menduga itu bunga bangkai,”imbuhnya.

Lantaran baru pertama kali tumbuh di wilayah tersebut, aparat pekon bersama warga telah membuat jalan khusus agar para pengunjung dapat melihat langsung saat bunga itu mekar. (edi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi