oleh

Menang Pilpres 2019, PKS Perjuangkan 2 Program Unggulan

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar flash mob serentak sepanjang 8 Km di Bandarlampung, mulai dari Underpass Universitas Lampung (Unila) hingga Tugu Adipura, Minggu (3/2). Kegiatan yang dilakukan serentak se-Lampung ini membawa dua program unggulan partai jika memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, ini merupakan kegiatan kampanye dalam bentuk lain yang dilakukan PKS se-Lampung. Dalam kesempatan ini, PKS Lampung turut mengkampanyekan Capres-Cawapres yang diusung pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain itu, pihaknya juga mengkampanyekan dua program unggulan PKS yang akan diperjuangkan jika nantinya menjadi partai pemenang. 

“Ada program yang disipakan untuk Indonesia jika PKS menang. Maka akan mengeksekusi melalui Perundang-undangan agar pajak motor dengan maksimal 150 cc di gratiskan. Sebab hampir semua rakyat Indonesia memiliki kendaraan ini,” kata Mufti usai kegiatan flash mob di Tugu Adipura.

Kedua, PKS berjanji memperjuangkan agar Surat Izin Mengemudi (SIM) yang selama ini harus diperpanjang setiap 5 tahun, akan dibuat berlaku seumur hidup seperti e-KTP.

Kedua program ini, lanjut Mufti, telah melalui riset ilmiah dengan menanyakan ke warga. Di mana, 82 persen data yang masuk ke DPW PKS Lampung setuju dengan 2 program ini.

“Ini memang program dari DPP partai, tapi sebelumnya kami diajak berdiskusi dulu. Kami menyetujui program ini untuk segera di launching. Untuk hasil survei masyarakat 38 persen sangat setuju 44 persen setuju. Maka kami berkesimpulan di Lampung mencapai 82 persen yang mendukung kedua program ini,” tambahnya.

Karena itu, DPW PKS Lampung akan terus mendorong DPP untuk merealisasikan program yang bukan hanya sekedar janji manis, melainkan komitmen PKS di seluruh Indonesia.

“Maka dengan kesempatan ini PkS Lampung mendorong PKS se Indonesia menyampaikan kepada masyarakat se Indonesia inilah program kita. Harapannya melalui fraksi PKS di DPR RI mensukseskan program ini bisa terealisasi,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi