oleh

Pemkot Guyur Bantuan, BBPOM Siap Awasi Sekolah hingga Dampingi UMK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung siap memberikan bantuan untuk Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan (BBPOM) Bandarlampung, yakni terkait sosialisasi serta pengawasan obat dan makanan.

Hal itu diungkapakan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung Syamsuliani. Dan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan dana dari Pemkot Bandarlampung tersebut.

“Kami telah melakukan pertemuan bersama Wali Kota Bandarlampung, yang didampingi para asisten dan kelapa Dinas Kesehatan Kota, beliau (wali kota, Red) menyatakan siap membantu kami,” ujarnya.

Syamsuliani menjelaskan, bantuan dana dari pemkot akan dipergunakan untuk sosialisasi dan pengawasan obat serta makanan. Sesuai Inpres nomer 3 tahun 2017 dan dipertegas dengan Permendagri nomor 41 tahun 2018. Di mana sesuai aturan tersebut, pengawasan makanan dan obat harus ada koordinasi antara pemerintah daerah setempat dan 10 kementrian. Termasuk dalam penyediaan dana.

“Dalam pertemuan, wali kota meminta bagian keuangan untuk langsung memasukan dalam anggaran terkait bantuan tersebut,” ucapnya.

Syamsuliani mengungkapkan bahwa wali kota meminta BBPOM melakukan pengawasan makanan lebih intens di sekolah-sekolah yang berada di wilayah setempat. “Itu tentu sudah sering dan rutin kita lakukan,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi