oleh

Polisi dan Swasta Timbun Jalan Berlubang di Wilayah Cakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satlantas Polres Tulangbawang bersama pihak swasta menimbun jalan berlubang di jalan lintas timur (Jalintim) Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur. Penimbunan tersebut bertujuan mengurai penumpukan kendaraan saat akan melintasi jembatan cakat raya.

“Di wilayah cakat, tepatnya sebelum jembatan sampai tanjakan sering terjadi penumpukan kendaraan sampai menyebabkan kemacetan, itu karena kendaraan harus berhati-hati menghindari lubang. Ini salah satu cara (Satlantas) Polres Tulangbawang mengurai penumpukan kendaraan tersebut,” kata Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi kepada radarlampung.co.id, Minggu (3/2).

Dilanjutkannya, untuk menimbun jalan berlubang tersebut polisi melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak swasta, yakni Jaya Kontruksi untuk melakukan penimbunan sementara di jalan yang berlubang.

“Sekitar 1 kilometer jalan berlubang yang kami timbun, mulai dari Kilometer 128–129 Menggala. Tepatnya mulai dari jembatan cakat sampai dengan tanjakan cakat,” terang Agustinus.

Dia berharap, dengan telah ditimbunnya jalan berlubang, arus lalu lintas kendaraan yang melewati Jalintim, tepatnya mulai dari jembatan cakat sampai tanjakan cakat tidak terjadi lagi kemacetan yang diakibatkan karena jalan berlubang. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi