oleh

Alhamdulillah, Tiga Peratin Dapat Reward Umrah

radarlampung.co.id – Tiga peratin di Lampung Barat diberangkatan umrah karena menjadi pengelola dana desa (DD) terbaik tahun anggaran 2018. Mereka adalah Peratin Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong Sutro; Peratin Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau Novianto dan Peratin Pekon Sindangpagar, Kecamaan Sumberjaya Supani.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, untuk pekon terbaik pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp55 juta. Kemudian terbaik kedua serta tiga masing-masing Rp15 juta dan Rp10 juta.

“Kalau kita menilai uang pembinaannya, itu terbilang sedikit. Jadi untuk itu, tiga peratin akan kita berangkatkan umroh tahun ini,” kata Parosil saat membuka rapat koordinasi dan launching APBPekon tahun anggaran 2019, Senin (4/2).

Selain koordinasi dengan dinas terkait dan camat, peratin juga diharapkan memunculkan ide serta inovasi baru untuk pembangunan pekon masing-masing. ”Jadi, kita jangan hanya fokus pada pembangunan jalan dan balai budaya saja. Tapi harus menciptakan sesuatu yang berbeda agar bisa menjadi rujukan dari pekon yang lain,” tegasnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi