oleh

Bandarlampung Masih Berpotensi Hujan Es

Radarlampung.co.id-Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi fenomena hujan es sangat mungkin terjadi lagi di Kota Bandarlampung.

Kepala Informasi dan Data BMKG Lampung Rudy Haryanto mengungatakan, fenomena hujan es seperti yang terjadi di Kecamatan Kedaton dan Sukabumi terjadi karena adanya pertumbuhan awan konvektif yang  sangat signifikan di wilayah Kota Bandarlampung.

” Cakupan awan konvektif tidak begitu luas hanya menutupi sekitar 2 kecamatan di Bandarlampung, bergerak dari arah pesisir menuju timur laut. Secara umum hujan es di Bandarlampung dipengaruhi adanya konvergensi di Selatan Lampung dan faktor lokal yang kuat di wilayah sekitar,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (4/2).

Bahkan, sambungnya, potensi  fenomena tersebut sangat bisa kembali terulang mengingat musim hujan masih berlangsung hingga bulan April.

“Kalau potensi terjadinya masih mungkin. Apalagi sekarang ini banyak tumbuh awan-awan comulusnimbus seiring musim penghujan ini,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi