oleh

Gorong-gorong Ambrol, Warga Mohon Ada Perbaikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang besar, akibat ambrolnya gorong-gorong di jalan utama penghubung antar Dusun 1 Srimulya, Dusun 2, serta Dusun 3 Lewok.

Pasca ambrolnya gorong-gorong tersebut, saat ini akses jalanan hanya ditopang sejumlah batang pohon kelapa milik warga setempat.

Pantauan di lokasi, kondisi jembatan batang kelapa itu pun saat ini telah tergesar, akibat gerusan air yang mengalir di gorong-gorong tersebut.

Roma Dony (37), salah seorang pengguna jalan setempat mengungkapkan, dirinya sangat mengeluhkan kondisi jalan. Pasalnya, berpotensi mengancam keselamatan pengendara setiap kali melintasi jalan itu.

Padahal, kata dia, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan utama penghubung dari desa menuju kota.

“Sejak ambrolnya gorong-gorong itu, sekitar beberapa bulan lalu sampai dengan sekarang, dengan kondisi berlubang yang sangat besar, berpotensi mencelakaan pengguna jalan yang melintasi jalan itu,” ujarnya, Senin (4/2).

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura, melalui dinas terkait cepat tanggap memperbaiki jalan tersebut. Menurutnya, beberapa waktu lalu, jalanan tersebut sudah memakan korban.

“Saya berharap pemerintah segera merenovasi jalan ini. Karena jalan ini sudah pernah memakan korban, beberapa waktu lalu sebuah mobil Kijang terperosok ke dalam lubang besar yang berbeda di jalan itu,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi