oleh

IHGMA Agendakan Hotel Great Sales dan Food Festival

Radarlampung.co.id – Bencana tsunami Selat Sunda yang melanda Banten-Lampung, pada Desember 2018 lalu meninggalkan dampak yang cukup besar, khususnya pada bidang pariwisata. Bencana ini bahkan berdampak pada terjadinya penurunan tingkat hunian kamar (okupansi) hotel. 

Untuk itu, Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lampung berupaya untuk kembali menggeliatkan bisnis perhotelan di Lampung. Salah satunya, dengan menggelar event Hotel Great Sales dan Food Festival yang rencananya dilangsungkan mulai 17 Februari hingga 31 Mei 2019.

Ketua IHGMA chapter Lampung, Budi Rahman mengatakan, berdasarkan analisanya penurunan okupansi terjadi pasca berncana tsunami Banten-Lampung. Atas dasar ini, IHGMA bekerjasama dengan PHRI menggelar kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan Lampung dan mengundang minat wisatawan untuk datang. 

“Kami mencoba membuat satu kegiatan dimana masyarakat Lampung dan luar Lampung bisa tau kalau Lampung itu aman dikunjungi. Ini yang ingin kita coba munculkan kembali,” kata Budi usai melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Pariwisata dan Gubernur Lampung, Senin (4/2). 

Dalam event Hotel Great Sales, kata dia, masing-masing hotel yang tergabung akan memberikan diskon hingga 70 persen. Dia berharap, dengan adanya promo tersebut dapat kembali meningkatkan okupansi hotel sebanyak 10-15 persen dibanding tahun lalu. 

Sedang, pada Food Festival nantinya akan digelar parade kuliner khas Lampung yang melibatkan sebanyak 23 hotel dan cheff untuk melakukan demo masak langsung pada pengunjung. Kegiatan ini akan digelar di Tugu Adipura, Bandarlampung pada saat launching event Hotel Great Sales dan Food Festival. 

“Kami ingin mempromosikan kembali, mungkin banyak diantara masyarakat Lampung yang bahkan lupa makanan khas Lampung itu seperti apa saja. Jadi kami ingin menawarkan kuliner pilihan yang enak dan dapat dikelola oleh hotel,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi