oleh

Ini Cara Wabup Pesawaran, Serap Aspirasi lewat Durian

radarlampung.co.id – Banyak upaya yang dilakukan pemimpin untuk lebih dekat dengan rakyat. Salah satunya cara Wakil Bupati Pesawaran Eriawan. Ia menyempatkan diri mengunjungi Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan yang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil durian di kabupaten itu, Senin (4/2).

Kedatangan Eriawan ke salah satu rumah menarik perhatian warga. Mereka berkumpul dan makan durian bersama.

Sambil menikmati buah dengan aroma khas tersebut, Eriawan berbincang dan menyerap aspirasi warga. “Mari pak, bu silahkan dimakan duriannya,” kata Eriawan.

Warga pun tak menyia-nyiakan pertemuan dengan wakil bupati. Dori, salah seorang warga berharap agar ada pengerasan jalan yang menghubungkan antardusun sepanjang sekitar 300 meter.

“Kalau bisa pak, jalan yang di atas diaspal. Karena saat ini baru onderlagh,” kata Dori.

Menanggapi hal ini, Eriawan mengatakan agar segera berkoordinasi dengan aparatur desa dan mengajukan usulan pengerasan jalan tersebut.

“Kalau memang anggaran mencukupi, bisa diajukan melalui perubahan tahun ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, 2019 merupakan tahun untuk menentukan pemimpin. Baik presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten. Karena itu masyarakat diharapkan lebih cerdas dalam menentukan pilihan.

“Bapak ibu harus cerdas dan bijak dalam memilih pemimpin. Jangan sampai jiwa kita dijual dengan sejumlah materi maupun uang. Namun suara bapak ibu akan menentukan nasib lima tahun ke depan,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi