oleh

Kunker ke Lampung, Jokowi Bakal Resmikan Tol, Bandara dan Dermaga Bakauheni

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo bakal menggelar kunjungan kerja ke Lampung, 10 februari mendatang. Dalam kunjungan itu, Jokowi dijadwalkan meresmikan tiga Proyek Strategis Nasional (PSN) di Lampung.

Tiga PSN tersebut adalah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan dan Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Asisten II Bidang Ekbang, Taufik Hidayat mengatakan, hingga kini pemprov masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat. Dimana, ketiga PSN tersebut secara fisik sudah layak untuk dioperasionalkan.

“Dermaga baru soft launching, Jalan tol tahap satu sudah tidak ada persoalan. Kemudian Bandara, juga sudah. Rencananya sekaligus. Tapi kepastiannya menunggu konfirmasi pusat, ” ujarnya kepada wartawan, di Kantor Gubernur Lampung, Senin (4/2).

Untuk jalan tol, memang masih ada kendala pembebasan lahan yang saat ini masihbdalam tahap finalisasi banding dari Pengadilan Tinggi Tanjung Karang.

“Tapi secara umum bisa dioperasionalkan. Kami juga masih menunggu hasil banding tersebut. Kalau dermaga kan memang sudah beroperasi, kemudian untuk bandara saya sudah delegasikan ke Dinas Perhubungan terkait teknis tata kelola keimigrasian dan sebagainya, ” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi