Berita Lainnya Lampung Tuan Rumah Sarasehan Kebencanaan Regional Sumatera

Lampung Tuan Rumah Sarasehan Kebencanaan Regional Sumatera

radarlampung.co.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Sarasehan Kebencanaan Regional Sumatera yang dihelat Pengurus Besar NU (PBNU). Kegiatan yang digelar dua hari yang berlangsung Senin dan Selasa (4-5/2) di Whizprime hotel ini nantinya sebagai Pra-Musyawarah Nasional (munas) dan Konferensi Besar (Konbes) NU.

Sekretaris Panitia Maskut Candranegara yang ditemui di Whizprime hotel Senin (4/2) mengatakan, kegiatan skala nasional ini akan diikuti perwakilan PWNU se-Sumatera, pengurus cabang NU se-Lampung, serta badan otonom (banom) dan lembaga NU di Lampung termasuk perwakilan PWNU Banten. Pembukaan acara akan berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB. 

“Dari PWNU se-Sumatera dan PCNU di Lampung masing-masing dua orang. Sementara banom dan lembaga masing-masing mengirim peserta dua orang,” ujar Maskut.

Kemudian, materi-materi dalam sarasehan akan diberikan oleh sejumlah pengurus PBNU, NU Peduli, LBI NU, dan NU Care LazisNU, serta pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hal ini dimaksudkan agar seluruh wilayah di sumatera nantinya akan tanggap dalam menghadapi bencana.

“Karena di sumatera cukup banyak daerah yang terkena bencana, contoh Aceh, Nias, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu bahkan Lampung. Nah maka itu perwakilan PWNU daerah lainnya agar bagaimana proses penanggulangan bencana ini sehingga ada persiapan,” tandasnya.

Maskut melanjutkan, BNPB akan hadir memberi materi adalah Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan B Wisnu Widjaja. Sedangkan dari PBNU dan berbagai lembaga antara lain hadir KH Eman Suryaman, dr H Syarizal Syarif MPH PHd, H Baiq Muliana, Irpan Abdul Ghafar, HM Ali Yusuf, dan KH Amhad Sudrajat. “Mereka akan memberikan materi seputar kebencanaan, respons, dan penanganannya,” tambahnya. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini