oleh

Lamteng Sudah Terapkan Si Cantik, Apa Itu ?

radarlampung.co.id. – Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (siCantik) sudah mulai diterapkan di Lampung Tengah. Layanan perizinan berbasis online ini terintegrasi dengan aplikasi online single submission (OSS).

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Lamteng A. Helmi menyatakan, dengan pelayanan siCantik yang telah diterapkan akan mempercepat proses pembuatan izin.

“Pelayanan perizinan akan lebih cepat dan menghindari praktik pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab,” katanya.

Helmi melanjutkan, aplikasi siCantik terintegrasi dengan aplikasi OSS. “Aplikasi siCantik merupakan aplikasi yang dibuat oleh Kemenkominfo. Sedangkan OSS dari Kementerian Koordinator Perekonomian. Jadi semua pelayanan perizinan sudah terintegrasi dan sangat memudahkan bagi masyarakat atau pelaku usaha dalam mengurus perizinan,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan, kata Helmi, bisa langsung mengakses website //oss.go.id// dan //sicantikui.layanan.go.id// serta bisa mengirimkan surat melalui dpmptsp.kablampungtengah@gmail.com. “Tinggal akses saja website-nya,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi