oleh

Dugaan Bagi-Bagi Sembako di Tubaba Dibawa ke Gakkumdu

radarlampung.co.id-Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar rapat bersama dengan tim penegakan hukum terpadu (Gakumdu) kabupaten setempat. Rapat tersebut terkait dugaan pembagian sembako.

Rapat dilaksanakan setelah Bawaslu selesai meminta keterangan tiga anggota Panwascam Kecamatan Lambukibang. Yakni Muhamad Luai, Alang Kusawara, dan Rona Irawan.
Berdasarkan prosedur yang ada di Bawaslu,

Menurut Ketua Bawaslu Tubaba, Midiyan, S.Sos, keterangan ketiganya untuk memastikan dugaan bagi-bagi sembako oleh salah satu caleg dapat diproses di sentra gakkumdu.

Dari keterangan ketiganya, ada warga yang mengetahui di rumah Slamet, warga Tiyuh Lesung Baktijaya, RT/RK 002/001 Kecamatan Lambukibang, Kabupaten Tubaba terdapat puluhan paket sembako.

Malam itu ketiganya langsung menuju rumah Slamet dan ternyata terdapat 31 bungkus sembako yang berisi mie instan empat bungkus, minyak goreng satu bungkus, sabun cuci satu bungkus, dan gula satu kilogram.

“Saat ini barang bukti sebanyak satu bungkus telah kami amankan di Bawaslu. Sebab, yang lainnya telah diambil kembali oleh yang punya,” katanya.

Menurut Midiyan pihaknya menduga sembako milik salah satu caleg dari daerah pemilihan 2 DPRD Tubaba. (Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Lambukibang, Kecamatan Batuputih, Kecamatan Gunungterang). “Ini yang kami tindak lanjuti. Rabu (6/2) akan kami bahas bersama di Sentra Gakumdu,” katanya. (fei/wdi)



Komentar

Rekomendasi