oleh

Ketika Si Merah Muda Pancing Masyarakat Bersorak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan warga antusias menyaksikan atraksi barongsai di depan Vihara Thay Hin Bio, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Senin (4/2) malaSi m. Pantauan Radarlampung.co.id ratusan warga tumpah ruah memadati Jl. Ikan Kakap, Pesawahan, Telukbetung Selatan untuk menyaksikan atraksi barongsai.

Barongsai aneka warna melakukan atraksi dengan tampak lincah. Seperti bermain di tiang yang sudah disediakan setinggi 2 meter. Sesekali barongsai tersebut mengambil angpau merah yang sudah disediakan sejumlah warga Tionghoa. Diiringi musik menggemah, barongsai dengan mata berkedip, berbolak-balik melonjak menggapai angpau merah.

Saat barongsai merah muda menggapai angpau terakhir, penonton bersorak. Atraksi itu langsung membuat warga yang menonton berlomba mengabadikannya dengan kamera maupun ponsel pribadi masing-masing.

Menurut Sulaiman (54), warga Enggal, dirinya sengaja datang bersama anak dan istri untuk menyaksikan atraksi barongsai ini setiap perayaan Imlek, “Ya senang saja, anak-anak suka melihat barongsai, apalagi hiburan gratis,” ujar Sulaiman.

Desi, warga Gudang Lelang, juga mengatakan mengajak anaknya yang masih berumur 3 tahun untuk menyaksikan barongsai. “Ya hiburan ajalah, tiap tahun juga nonton, apalagi tempatnya deket rumah saya,” tuturnya. Sementara, sejumlah warga Tionghoa juga terlihat tetap menjalankan ibadah dengan khusyuk di Vihara Thay Hin Bio. (gar/sur)

Komentar

Rekomendasi