Berita Lainnya Komunitas Koppi Aktifkan Pemuda Desa

Komunitas Koppi Aktifkan Pemuda Desa

Prosesi pemotongan tumpeng Anniversary ke-2 Koppi Malang Sari, Selasa (5/2). Foto Komunitas Koppi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (Koppi) Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjungsari, Lampung Selatan (Lamsel) merayakan ulang tahun ke-2 di Lapangan Desa setempat, Selasa (5/2).

Komunitas yang dibentuk dua tahun silam oleh beberapa pemuda tersebut mempunyai tujuan membina pemuda desa untuk melakukan kegiatan positif.

Ketua Koppi Malang Sari, Ageng Syaiful Anwar, awalnya komunitasnya dibentuk atas keprihatinan terhadap kegiatan kurang positif pemuda setempat.

Diinisiasi oleh lima pemuda, terjadi beberapa kali perubahan anggota karena banyak yang belum sadar pentingnya ikut pembinaan di komunitasnya.

Namun, sambung Ageng, kini anggotanya terdiri dari pemuda Desa Malang Sari dan desa lain di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

Kegiatan perayaan anniversary juga didukung banyak pihak termasuk ACT Lampung, Bumdes Malang Sari, Risma Malang Sari, CRTI, Semocx, Karang Taruna Malang Sari, IVM Lamtim dan puluhan sponsor lainya.

“Sebelum ada Koppi, aktivitas pemuda semaunya sendiri. Banyak yang nongkrong tidak jelas, sekarang mereka lebih ke arah kegiatan positif. Seperti bazar pakaian layak pakai dan membantu masyarakat yang butuh pertolongan,” ungkap Ageng. (rls/gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini