oleh

Korsleting Kabel, Satu Mobil Hangus Terbakar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit minibus Daihatsu Feroza bernomor polisi BG 501 EF tahun 1994 dan satu unit Alcon hangus terbakar di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Selasa (5/2) pagi, sekira pukul 08.00 WIB di belakang rumah warga di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

“Iya, satu unit mobil jenis minibus Daihatsu Feroza Nopol BG 501 EF tahun 1994 dan Alcon hangus terbakar. Semuanya ditaksir sekira Rp40 juta,” katanya kepada radarlampung.co.id, Selasa (5/2).

Kompol Rahmin menerangkan, berdasarkan keterangan dari saksi di lokasi, penyebab terjadinya peristiwa tersebut diduga berawal dari ketika Juanda (35), warga Kampung Dwiwarga Tunggaljaya sedang memperbaiki mesin mobil miliknya.

“Tiba-tiba ada kabel yang korsleting, sehingga langsung menyambar tangki mobil dan menyebabkan mobil berikut alcon yang berada di dekatnya juga ikut hangus terbakar,” terang Kompol Rahmin.

Setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut, lanjut dia, polisi langsung menuju tempat kejadian perkara dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Polisi bersama petugas Damkar dibantu masyakarat langsung membantu memadamkan api.

“Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kami langsung memasang police line dan melakukan olah TKP, serta mencatat saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi