oleh

Pasar Jauh, Warga Sulap Gudang Jadi Tempat Jual Beli

radarlampung.co.id-Untuk fasilitas jual beli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan telah menyediakan pasar Pemda. Namun, rupanya masih ada warga Blambanganumpu yang enggan berbelanja kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Alasannya, pasar tersebut terletak cukup jauh dari Blambanganumpu. Dan membutuhkan ongkos transportasi yang cukup banyak.

Karenanya, warga berinisiatif menjadikan gudang kosong sebagai pasar dadakan. Gudang kosong yang disulap jadi pasar dadakan oleh warga itu terletak di perbatasan kelurahan Blambanganumpu dan kampung Lembasung.

“Kita memang ada pasar pemda ( pasar tradisiinal km 2 Bl.Umpu red ). Akan tetapi untuk kesana butuh biaya tambahan karena jaraknya cuku jauh. Kalau naik ojek bolak balik bisa Rp10 ribu. Sementara kalau ditempat ini (pasar dadakan,red) lebih dekat jalan kaki saja bisa,” kata Romlah, salah seorang warga setempat, selasa (5/2).

Hasbi Said Kepala Kampung Lembasung menyatakan, keberadaan gudang yang dijadikan tempat jual beli tersebut membantu warga sekitar. “Apalagi mudah diakses,” katanya.

Imanto, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Waykanan menyatakan, pasar Pemda yang terletak di KM 2 Blambanganumpu memang pasar tradisional. Tetapi, pasar tersebut telah permanen. Dia menganjurkan para pedagang untuk berdagang di lokasi yang telah disediakan tersebut.

Tapi, dirinya mengakui, pasar tersebut di hari-hari biasa lebih cenderung sepi. “Sehingga, para pedagang enggan berjualan,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi