oleh

Perakitan Kotak Suara Ditarget Seminggu

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung mulai merakit kotak suara Pemilu 2019, Selasa (5/2). Dalam perakitan yang ditargetkan selesai dalam Seminggu ini melibatkan sekitar 40 petugas.

Hal ini tergambar dari suasana perakitan kotak suara di Gudang Wayhui KPU Bandarlampung. Di mana sekitar 8000 kotak suara berbahan duplex tersimpan. Dari pantaun, lima orang petugas merakit kotak suara yang sebelumnya masih berbentuk lembaran tersebut.

Kemudian, kotak suara yang telah terbentuk di serahkan pada dua rekan lainnya untuk pemasangan kabel ties agar kaitan kotak suara semakin kuat.

Kepala Gudang KPU Bandarlampung Syaiful mengatakan, perakitan ini juga melibatkan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di mana tiap harinya seluruh PPK dan PPS diminta menyelesaikan perakitan sesuai jumlah kebutuhan per TPS (tempat pemungutan suara) dan daerah pemilihan (Dapil).

“Iya jadi ini per dapil, sekarang dapil 1 mulai Telukbetung Barat, Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan, dan Telukbetung Utara. Jadi PPK dan PPS yang merakit ini harus menyelesaikan per jumlah kebutuhan dapil mereka. Baru besoknya kami akan melanjutkan dapil selanjutnya,” ungkap Ipul, sapaannya.

Dengan pola kerja yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ditargetkan dapat menyelesaikan sejumlah 13.950 kotak suara yang sudah masuk di dua gudang KPU Bandarlampung.

Selanjutkan KPU Bandarlampung akan menunggu kedatangan surat suara yang ditargetkan mulai 16 atau 17 Februari mendatang. “Kalau surat suara datang, kami siapkan satu dua hari maka kami siap langsung melipat surat suara,” tambahnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi