oleh

Rayakan Imlek, Chandra Suguhkan Pertunjukan Wushu dan Barongsai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan warga Bandarlampung memadati pelataran parkir Chandra Superstore Tanjungkarang. Mereka rela berjemur di bawah terik matahari hanya untuk menikmati pertunjukan Wushu dan Barongsai dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa (5/2).

Tidak hanya pertunjukan Barongsai, pengunjung Chandra Superstore Tanjungkarang juga dihibur oleh ke-18 siswa dari Wushu Saburai yang hadir menampilkan kebolehannya dalam bela diri khas China tersebut.

“Setiap tahun kita memang selalu isi acara perayaan Tahun Baru Imlek di Chandra, nanti di tanggal 10 Februari, kita juga akan tampil di Mall Boemi Kedaton (MBK),” kata Harianto, Pelatih Wushu Saburai kepada radarlampung.co.id, Selasa (5/2).

Dijelskannya, pertunjukan yang ditampilkan dalam seni beladiri ini antara lain jurus tangan kosong, jurus pedang, golok, dan jurus tombak. Adapun siswa yang ikut unjuk gigi di antaranya berusia 5 hingga 12 tahunan.

“Kalau untuk jurus semuanya bisa, tapi kita ada gradenya. Kalau untuk yang lima tahunan itu lebih banyak ke teknik kuda-kuda saja, kemudian yang usia belasan tahun mungkin sudah ada teknik lompatan-lompatannya, dan setiap grade terus meningkat tekniknya,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi