oleh

“Saya Anak Petani, Bisa Jadi Ketua MPR”

radarlampung.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta warga mendidik anaknya dengan benar sehingga masa depannya sukses. Ini disampaikannya saat mengunjungi sejumlah pekon di Tanggamus, Selasa (5/2).

Kunjungan tersebut dalam rangkaian  silaturahmi kebangsaan sekaligus sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Pekon pertama yang dikunjungi adalah Pekon Teba di Kecamatan Kotaagung Timur.

“Saya ini anak petani, tapi bisa jadi ketua MPR dan pernah jadi Menhut. Bapak dan ibu juga anaknya bisa seperti saya, atau jadi polisi dan tentara. Syaratnya, ya sekolah yang pintar dan tanamkan ahlak. Insha Allah jadi orang sukses,” tegas Zulkifli.

Dari Pekon Teba, Zulkifli beserta rombongan menuju Pekon Gedungjambu di Kecamatan Kotaagung Barat. Di sini, ia kembali memberikan motivasi, bahwa anak petani juga bisa sukses.

“Di sini ada buruh tani? Masak anaknya juga mau jadi buruh tani. Harus meningkat ya. Sekolahin yang tinggi sampai pinter. Nanti bisa jadi polisi, dokter dan tentara,” ucapnya.

Tidak hanya sekolah. Orang tua harus mendidik anaknya disiplin dan mengajari membaca al quran sejak dini. “Ajak anaknya subuh berjamaah di masjid. Kalau subuhnya sudah bagus, Insha Allah jadi pribadi yang disiplin. Kalau sudah bisa mengaji al quran sejak dini, maka otaknya cerdas,” ucapnya.

Dari Pekon Gedungjambu, Zulkifli melanjutkan kunjungan ke Pekon Kandangbesi, Negeriagung, Kalirejo dan Soponyono. Turut mendampingi, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, anggota DPRD Lampung Joko Santoso dan Sekretaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi