oleh

Dirut Bank Lampung Jadi Kandidat Calon Dirut BJB

Radarlampung.co.id – Setahun menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung, Eria Desomsoni dikabarkan menjadi 1 dari 11 calon kandidat Dirut Bank Jawa Barat dan Banten (BJB). 

Eria bahkan telah mengikuti wawancara kopetensi teknis assessment pada 31 Januari – 1 Februari 2019 di Bandung, Jawa Barat. Tahapan selanjutnya, dari delapan kandidat yang tersisa hanya tinggal menunggu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada Maret 2019.

“Memang benar saya ikut kontestasi untuk menjadi Dirut di BJB. Untuk itu saya juga sudah menjelaskan kepada OJK. Tetapi, meski saya mendaftarkan diri juga tidak berarti saya harus meninggalkan Bank Lampung. Karena kan belum ada keputusan,” kata Eria saat konfrensi pers di Aula Bank Lampung, Rabu (6/2).

Meski demikian, Eria mengaku ingin tetap melanjutkan visi-misinya di Bank Lampung hingga dapat memenuhi target. Dia juga mengatakan, dirinya yang berhasil masuk sebagai kandidat terbaik dari 8 calon Dirut BJB yang tersisa, secara tidak langsung telah membuktikan potensi putra daerah Lampung yang mampu bersaing. 

Di samping itu, sambunh Eria, Bank Lampung telah berkembang lebih baik dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan aset Bank Lampung yang awalnya sebesar Rp5,9 triliun di tahun 2017, menjadi Rp7,4 triliun di 2018. 

Kemudian dari sisi kredit mengalami peningkatan sebesar 10,76 persen, yang awalnya sebesar Rp4,1 triliun di tahun 2017 menjadi Rp4,5 triliun di tahun 2018. Peningkatan juga terjadi pada dana pihak ketiga yang awalnya sebesar Rp4,2 triliun di tahun 2017, menjadi Rp4,6 triliun di tahun 2018. 

“Intinya memang benar untuk saat ini saya mengikuti kontestasi Dirut BJB. Tetapi saya juga masih tetap berkomitmen untuk memenuhi target saya di Bank Lampung,” tandasnya. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi